Instagram Insights kini memberikan informasi demografis utama tentang bisnis yang terlibat termasuk kota-kota teratas, negara teratas, rentang usia teratas, dan banyak lagi.
Bisnis di Instagram sekarang memiliki akses ke data demografis tentang audiens yang melihat dan terlibat dengan konten mereka.
Sebelumnya, perincian demografis di Instagram Insights terbatas pada pengguna yang mengikuti Anda.
Sekarang Anda dapat melihat demografi semua pengguna yang Anda jangkau, terlepas dari apakah mereka mengikuti Anda atau pernah berinteraksi dengan konten Anda.
Data baru terletak di Instagram Insights di bawah bagian yang disebut Akun Terlibat dan Akun Tercapai .
Berikut adalah detail lengkap dari pembaruan yang diluncurkan hari ini.
Baru di Insight Instagram :
Instagram menambahkan data demografis ke wawasan pemirsa di bawah bagian yang disebut Akun Terlibat.
Di bagian ini Anda dapat melihat di mana pengikut Anda yang paling terlibat tinggal, berapa usia mereka, dan banyak lagi.
Data yang ditambahkan meliputi :
Semua data di atas dipecah berdasarkan pengikut dan non-pengikut.
Ini memudahkan untuk menemukan perbedaan antara orang yang memilih untuk mengikuti Anda setelah melihat konten Anda dan mereka yang tidak.
Selain demografi, bagian Akun yang Terlibat menyimpan total semua akun yang berinteraksi dengan konten Anda dalam jangka waktu tertentu.
Akun Tercapai :
Jumlah pengguna yang terlibat dengan konten Anda mewakili sebagian kecil dari jumlah pengguna yang melihat konten Anda.
Untuk data tersebut, lihat di bagian Accounts Reached di Instagram Insights.
Anda akan menemukan jumlah total akun yang dijangkau dan pengelompokan demografis yang serupa dengan yang ada di Akun yang Terlibat.
Awal tahun ini Instagram menambahkan wawasan ke Akun yang Dicapai untuk Reel dan streaming langsung.
Sekarang Anda dapat melihat berapa banyak akun yang Anda jangkau dengan semua jenis konten, meskipun data demografis hanya tersedia untuk posting feed.
Jika Anda tidak melihatnya, mungkin karena Anda tidak memiliki akun bisnis.
Jika Anda memiliki akun pribadi dan ingin mengakses Instagram Insights, cari opsi yang disebut Beralih ke Akun Profesional di menu utama.
Siapapun bisa mendapatkan akun bisnis dan tidak ada biaya yang terlibat saat meningkatkan.
Setelah mengetuk opsi untuk beralih, semua Instagram akan meminta Anda untuk memilih kategori bisnis yang berlaku.
Pilih kategori dan selesai.
Dengan akun bisnis, Anda dapat terus membuat dan memublikasikan konten di Instagram seperti biasanya.
Perbedaan utama adalah data yang akan Anda akses saat beralih.
Seiring dengan data yang ditambahkan hari ini, Anda juga mendapatkan akses ke wawasan berguna tentang pengguna yang mengikuti Anda. Ini termasuk demografi mereka, saat mereka biasanya online, dan banyak lagi.
Sumber:
business.instagram.com